Saturday, August 31, 2019

Soraix: Platform Tokenisasi Saham

Related image

Saham boleh dikata menjadi produk investasi populer saat ini seiring dengan semakin terbukanya kesadaran masyarakat bahwa menyimpan uang di tabungan tak mendatangkan nilai lebih untuk uang yang dimiliki. Kesadaran ini pun memicu perpindahan gaya hidup masyarakat dalam pengelolaan keuangan dari “Saving Society” menuju ke “Investment Society”.

Memang, saham itu produk investasi paling menguntungkan dibanding produk keuangan lainnya seperti deposito, reksadana, dan obligasi, atau produk komoditas seperti emas, tanah, bahkan forex. Alibaba sebagai contoh, hanya beberapa hari sebelum Alibaba mengeluarkan IPO, sahamnya dijual di bawah $ 60 per saham. Pada hari pertama perdagangan, harga melonjak hingga lebih dari $ 90 yang memberikan para investor Pra-IPO pengembalian investasi minimal 48% persen. Demikian juga, Facebook diketahui telah memberikan banyak keuntungan bagi investor pra-IPO ketika akhirnya memutuskan untuk go public. Menurut sebuah laporan, saham Facebook masing-masing dijual dengan harga $ 3,50, enam tahun sebelum penjualan publik. Tepat sebelum perusahaan mengajukan IPO pada bulan April 2014, harga per saham melonjak menjadi $ 42,72.

Namun demikian, peluang semacam ini tidak terbuka untuk semua orang dan juga berisiko tinggi bagi investor yang mengaksesnya.

Menurut SEC, perusahaan swasta hanya diperbolehkan menjual saham mereka kepada investor yang terakreditasi. Ini adalah investor dengan kekayaan bersih $ 1 juta ke atas atau memiliki pendapatan individu tahunan $ 200.000 +. Seorang investor juga dapat dianggap terakreditasi jika mereka dilisensikan atau didaftarkan oleh SEC sebagai broker atau penasihat investasi. Ini berarti bahwa jika Anda memutuskan untuk berinvestasi di perusahaan swasta dengan tingkat pertumbuhan tinggi seperti UBER, Spotify, Dropbox, atau Airbnb hari ini, Anda harus memenuhi ambang di atas. Sebagian besar investor tidak memenuhi syarat sebagai investor terakreditasi dan oleh karena itu peluang yang disajikan oleh perusahaan-perusahaan ini biasanya bukan pilihan bagi mereka.

Bahkan untuk investor yang terakreditasi, investasi ke pasar Pra-IPO bukan tanpa risiko yang signifikan. Pasar-pasar ini sangat tidak likuid sehingga investor tidak dapat membuang saham sebelum penjualan publik. Ketika seorang investor terakreditasi memasuki perjanjian penempatan pra-IPO, mereka berkomitmen untuk memegang saham sampai perusahaan penerbit mendaftarkan mereka di bursa saham. Ini bisa memakan waktu hingga 10 tahun yang berarti bahwa modal investor cukup terikat sampai saat itu.


Image result for soraix ico

Tokenisasi Saham

Seperti yang telah kita lihat, investasi Pra-IPO tidak hanya di luar jangkauan bagi kebanyakan investor, tetapi bahkan untuk beberapa yang dapat mengaksesnya, mereka datang dengan risiko likuiditas tinggi.

Tokenisasi saham, yang mengacu pada konversi saham perusahaan tradisional menjadi cryptocurrency, menawarkan untuk membawa likuiditas ke pasar Pra-IPO sekaligus memastikan aksesibilitas ke semua investor yang tertarik pada ekuitas swasta.

Adalah Soraix.com, perusahaan investasi berbasis di Swiss memperkenalkan solusi di mana perusahaan dari semua ukuran dapat meningkatkan modal melalui ETO mereka sendiri pada platform Soraix. Soraix bertujuan untuk mentransformasikan bursa saham tradisional dengan tokenisasi pertukaran aset melalui teknologi blockchain, menghasilkan adaptasi dan stabilitas yang lebih luas di industri.

Investor yang ingin eksposur ke ekuitas swasta dapat membeli dan memegang saham digital perusahaan dalam bentuk token ekuitas dan memperdagangkannya untuk aset digital lainnya seperti cryptocurrency atau token ekuitas lainnya.

Soraix akan memberikan manfaat signifikan bagi investor tradisional (pedagang eceran, masyarakat umum) dan bisnis dari semua ukuran. Pengguna tradisional akan mendapat manfaat dari model pembagian pendapatan Soraix, yang memungkinkan mereka untuk memperdagangkan Soraix Tokens (SRX) mereka menggunakan patokan 1: 1 terhadap Token Ekuitas yang dikeluarkan pada platform Soraix oleh perusahaan yang meningkatkan modal, terlepas dari perbedaan nilai dari kedua token. Sementara, klien bisnis akan memiliki kesempatan untuk mengumpulkan dana dengan cara yang lebih mudah dijangkau oleh semua investor, dengan merubah nilai saham dalam bentuk Token Ekuitas pada platform Soraix.

Selain itu, semua aktifitas Soraix berada dalam lindungan lembaga keuangan Swiss. Dengan demikian, ini akan memberi pengguna ketenangan pikiran yang terkait dengan undang-undang privasi Swiss dan peraturan perusahaan kelas dunia.

Untuk menghidupkan platform, Soraix saat ini sedang meluncurkan ICO dari SRX Token . ICO terbuka untuk investor dari semua ukuran portofolio, tanpa pembelian token minimum, memungkinkan sebagian besar dari mereka yang tertarik untuk berpartisipasi dalam kesempatan ini. ICO telah dimulai pada 26 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 24 November 2019 . Sejumlah 60% (600.000.000) dari pasokan SRX Token (1.000.000.000) akan tersedia untuk dibeli. Dengan harga awal yang setara dengan 0,00025 ETH per token, pengembang Soraix bermaksud untuk mengumpulkan target minimum $ 4,500,000, dan maksimum $ 24,000,000 selama ICO.



Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi tautan berikut ini:

Situs web: https://soraix.com/
Whitepaper:  https://soraix.com/static/whitepaper.pdf
Facebook: https://www.facebook.com/soraixteam/
Twitter: https://twitter.com/Soraix3
Telegram: https://t.me/soraixico

Author:

Bitcointalk Username : binar234
Bitcointalk Profil: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=2053245
ETH: 0x573E9730fe386661F91D9189A0330ce577df0175


No comments:

Post a Comment